Pertanda Buah Hati Kecanduan Gadget

By | 22 Desember 2017
Pertanda Buah Hati Kecanduan Gadget

Gadget merupakan salah satu bentuk nyata dari perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat di tanah air tercinta Indonesia. Bahkan hampir seluruh masyarakatnya memiliki gadget dan semakin banyak yang berlomba-lomba, bekerja keras untuk memiliki gadget dengan model terbaru, tercanggih dan termahal. Jadi tidak heran jika melihat hampir semua masyarakat Indonesia memiliki gadget dengan brand-brand ternama. Masyarakat Indonesia mungkin terkenal dengan kemampuan berbahasa asing yang sangat minimal namun hal ini tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat Indonesia berkemampuan dalam penggunaan gadget secanggih apapun karena pada dasarnya gadget di luncurkan sebagai teknologi yang cukup mudah untuk kelangsungan hidup manusia yang modern. Gadget juga mampu di gunakan untuk semua lapisan masyarakat dari orang dewasa hingga balita di dunia modern ini kecanduan dengan gadget. Maka, waspadai lah pertanda buah hati kecanduan gadget mulai sekarang.

Seperti yang kita tahu, kemudahan gadget mampu memberikan efek positif dan negatif untuk kehidupan manusia. Berikut adalah beberapa pertanda buah hati kecanduan gadget:

  1. Penolakan untuk berbagai aktifitas yang tidak berhubungan dengan teknologi atau gadget yang ia miliki.
  2. Pembicaraan yang berkepanjangan tentang berbagai pengetahuan teknologi seperti game dan lainnya.
  3. Sulit untuk memfokuskan diri dengan berbagai hal di sekitarnya seperti jika di panggil sulit untuk menjawab karena terlalu asik dengan dunia gadget nya.
  4. Suasana hati nya mampu berubah dalam hitungan detik dan sering membantah perkataan orang tua bahkan mampu beragumen dalam pembicaraannya.
  5. Stress dan tidak ada kenyamanan jika hidup nya harus berjauhan dengan gadget.

Jika anak anda mengalami beberapa gejala atau pertanda buah hati kecanduan gadget seperti di atas, sudah seharusnya anda mengambil tindakan segera. Salah satu tindakan yang mampu anda jalankan adalah dengan melakukan digital detox atau pembersihan mental dan otak anak anda mengenai gadget dan teknologi semacamnya. Tentunya hal ini tidak mudah untuk dilakukan karena akan menimbulkan efek yang fatal terhadap anak anda pada awalnya. Namun hal ini merupakan cara ampuh untuk membantu anak anda menjadi lebih baik lagi tanpa gadget.

Tinggalkan Balasan